Eks Pemain Manchester United Phil Neville Memberi Kritikan Keras Terhadap Keputusan Chelsea Menjual Matic
01 Nov 2017
Surgalive.com - London,Inggris - Kepergian Nemanja Matic menjadi salah satu faktor menurunnya kualitas permainan Chelsea serta memburuknya performa The Blues, namun Chelsea masih berman secara hipokrit selama musim ini.

Menyusul kemenangan dan performa luar biasa Chelsea musim lalu, membuatnya sebagai tim favorit kuat yang disebut-sebut akan kembali menjadi juara. Dengan strategi dan Formasi 3-4-3 milik manajer Chelsea Antonio Conte, membuat Chelsea yang saat itu jadi juara Premier League sulit untuk disabot oleh tim lawan.

Salah satu poin yang perlu diwaspadai adalah kekuatan lini tengah milik Chelsea yang pada musim lalu menjadi poin penting dalam pertahanan benteng pertama mereka saat lawan ingin melakukan serangan, peran penting tersebut tidak lepas lain dari N’Golo Kante dan Matic yang berperan sebagai double pivot untuk Chelsea.

Kedatangan Tiemoue Bakayoko memberikan kepercayaan diri yang terlalu berlebihan dan ke aroganan yang menjadi senjata fatal untuk Chelsea sendiri, Nemanja Matic dilepaskan kepergiannya ke Manchester United di musim panas lalu tanpa ada halangan atau pertimbangan, berkat hal tersebut Chelsea kehilangan pertahanan solid benteng pertama mereka.

Dengan kepergian Nemanja Matic, Kante merasa seperti kehilangan pasangan bermain serasinya di lini tengah di tambah dengan cedera yang menghambatnya membuat lini tengah The Blues kurang antusias. agen bola terpercaya - Kondisi lini tengah yang telah memburuk menjadi semakin buruk dengan pemain baru mereka Bakayako yang masih dalam kondisi pemulihan kebugarannya dan metode adaptasi yang sangat lambat.

Dengan melemahnya pertahanan lini tengah milik The Blues membuat bek lini tengah Chelsea Cesc Fabregas terpaksa bekerja sendirian dalam satu bulan terakhir ini. Ketika Chelsea bertandang ke AS Roma yang berakhir dengan skor 0 - 3 dan menjadi kekalahan terakhirnya Chelsea. Di pertandingan tersebut memperlihatkan bahwa kombinasi Bakayoko dan Fabregas tidak mampu mengimbangi permainan Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi pada kubu lawan Chelsea.

Berkat kekalahan terakhir nya dari AS Roma membuat situasi Chelsea di musim awal ini semakin gelap dan suram, perlu di ketahui mereka Chelsea juga telah mendapatkan tiga kekalahan dari 10 laga yang berlalu di Premier League. Menempati posisi keempat klasemen, The Blues dengan 19 poin tertingal dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan selisih sebanyak 9 poin.

"Kenapa dan Apa yang membuat Chelsea seperti ini? Sangat mudah yaitu Matic," ungkap mantan bek Manchester United dan Timnas Inggris, Phil Neville, kepada BBC 5Live.

"Sangat mudah dan simpel. Kesalahan terbesar mereka (Chelsea) sejak awal dan menit pertama mereka adalah melepas dan menjual Matic kepada MU," lanjutnya.

"Saat Anda memiliki pertahanan di lini depan yang solid yang diperankan oleh Matic bersama dengan Kante, itu akan menjamin kekuatan dan pertahanan lini tengah mereka (Chelsea). agen judi online terpercaya - Menurutku untuk orang yang membuat keputusan ceroboh itu harus diberikan sanksi dan dipecat. Itu merupakan salah satu keputusan terburuk dan tidak masuk akal di Premier League yang pernah saya lihat."

"Ketika Anda bertanya kepada para pemain milik Chelsea siapakah pemain yang ingin dibeli lagi oleh mereka, maka saya jamin mereka pasti akan mengatakan Matic. Chelsea mengambil keputusan dan pilihan yang salah saat mengganti dirinya (Matic) dengan pemain yang peran nya tidak sama, Bakayoko bukan pemain dengan peran itu, dia bukanlah pemain atau gelandang bertahan."

"Jika Mereka (Chelsea) tidak mengganti Matic. Saya jamin tidak akan membiarkannya pergi begitu saja. Saya pasti akan menahan dan mengikatnya untuk tetap bisa berada di klub ini."