Conte Membela Morata Meski Tidak Cetak Gol
29 Oct 2017
Surgalive.com - Bournemouth - Alvaro Morato telah menyia-nyiakan beberapa kesempatan emas untuk menciptakan gol dalam pertandingan kemenangan Chelsea melawan Bournemouth dengan skor 1-0. Akan tetapi, pemain pada posisi striker tersebut tetap dibela oleh sang manajer Chelsea, yaitu Antonio Conte.

Morata dijadikan sebagai pemain starter ketika Chelsea menghadapi Bournemouth dalam lanjutan pertandingan Premier League di Stadion Vitality, kemarin Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB.

Sepanjang berlangsungnya permainan, penyerang international asal Spanyol tersebut tercatat telah melepaskan tiga kali tembakan bola, kedua tembakan di antaranya melaju ke arah gawang. Tetapi, tidak ada yang menghasilkan gol untuk Chelsea.

Beruntungnya, Chelsea mempunyai Eden Hazard. judi online - Pemain pada posisi gelandang serang asal Belgia itu tampil menjadi pahlawan setelah mencetak sebuah gol yang menjadi penentu kemenangan Chelsea saat babak yang kedua.

Dengan kondisi yang seperti ini, Morata telah puasa gol dalam lima penampilan yang terakhir, atau dapat dikatakan empat penampilan terakhir setelah kembali dari cedera hamstring yang dirinya alami. Meski demikian, Morata tetap menyumbangkan penampilan yang terbaik karena telah menciptakan assist untuk gol yang diciptakan Hazard.

Setelah mengalami cedera hamstring yang membuat dirinya hanya dapat berdiam dalam beberapa minggu yang lalu, Morata baru dapat kembali bermain ketika menghadapi AS Roma pada Liga Champions 18 Oktober 2017. Conte mempercayai bahwa Morata hanya membutuhkan waktu agar kembali menjadi lebih baik seperti sediakala.

Jujur, saya merasa senang dengan komitmen dari dia, hasrat dia dan keinginan dia untuk tetap berjuang menjadi lebih baik, jelas Conte di FourFourTwo. Pasti seiring dengan berjalannya waktu, dia akan tampil lebih memukau lagi.

Tetapi tidak boleh melupakan, bahwa dia masih dalam tahap pemulihan dari cedera bagian otot. Ketika Anda pernah mengalami hal seperti ini, Anda akan membutuhkan sedikit waktu lebih agar dapat kembali kepada kondisi fisik yang terbaik. Tetapi saya sangat merasa gembira dengan penampilan yang telah dia tampilkan. Dia dapat merebut kembali banyak bola dalam posisi penting saat transisi penyerangan, Conte menjelaskan.

Sejak dibeli oleh Chelsea dari Real Madrid pada musim panas kemarin, Morata telah menyumbangkan tujuh buah gol dan juga tiga assist dalam 13 penampilannya dalam semua kompetisi sepakbola bersama Chelsea.