Agen Bola : Barcelona Menduduki Puncak Klasemen La Liga Gelandang Rakitic : Kami Bermain Dengan Baik Dan Seimbang
01 Dec 2017
Surgalive.com - Barcelona - Kepergian Neymar dari Barcelona tidak membuat mereka terhambat dan kepergian Neymar pun dikabarkan memberikan keseimbangan untuk tim Barcelona. Pernyataan akan hal tersebut diungkapkan oleh gelandang krotia, Ivan Rakitic.

Keputusan Neymar untuk mundur dari Barcelona terjadi pada musim panas yang lalu, ketika itu Neymar masih sempat ragu dan terbebani dengan apa yang akan dipilihnya. Namun stiker kelahiran Brasil tersebut memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain dengan total nilai transfer sebesar 222 juta euro atau kurang lebih sebesar 3.5 triliun rupiah.

Banyak yang berspekulasi tentang kepergian Neymar akan menganggu formasi dan gaya penyerangan Barca, terutama pada lini penyerangan mereka. Agen Bola - Namun hal tersebut tidak terbukti hingga saat ini dan kemampuan penyerangan Barca hingga sekarang masih tetap seperti dulu ketika Neymar berada di Barcelona.

Hingga saat ini Barcelona masih menjadi tim yang tidak terkalah di La Liga sampai pekan ke-13, mengoleksi sebanyak 11 kemenangan dengan mendapatkan dua hasil imbang dan memperoleh 35 poin. Stiker Barcelona Lionel Messi dan beberapa jenius lainnya sudah mencetak sebanyak 34 gol dan baru lima kali kebobolan. Pertahanan serta permainan kerjasama yang terkordinasi itu membuat Barca menjadi tim yang terhebat dan luar biasa.

Menurut Rakitic dengan kepergian Neymar dari Barcelona membuat kekuatan Barcelona kini menjadi lebih imbang yang dapat secara sinkronasi membantu sesama pemain jika ada yang kesulitan. Lebih jelasnya ia yakin dengan klaimnya bahwa Barca sudah memiliki tingkat yang baru serta langkah yang baru, Barca sudah berubah semakin baik setelah dilepas oleh bintangnya.

"Keberadaan Neymar memberikan kami moral yang tinggi dan itu membuat kami berani melakukan penyerangan digawang lawan dan pertahanan lawan, Namun kepergian Neymar membuat hal tersebut hilang, mungkin ini merupakan hal yang berkurang dan kehilangan dari kami semua saat ini," ujar Rakitic kepada El Mundo Deportivo seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

"Jika saya memiliki kemampuan atau kekuatan sihir, saya pasti akan membawanya pulang kembali ke Barca. Dia (Neymar) merupakan pemain yang pasti akan Anda senangi dan sukai dalam tim dan sudah pasti saya lebih memilih dia untuk menetap disini."

"Namun, kepergian Neymar tidak menghalangi kami untuk bermain tanpanya dan kami dapat bermain dengan baik walau tanpa dirinya di sini dan saat ini Neymar sudah berada di PSG, menurut saya agak sedikit tidak pas dan tidak sopan membicarakan dirinya dikarenakan saat ini dia sudah bersama klub lain."

Judi Online - Barca dijadwalkan akan menghadapi Celta Vigo pada hari Sabtu (2/11/2017) dini hari WIB nanti dalam lanjutan La Liga Spanyol.

"Saya dan para pemain Barcelona telah mengubah sistem dan gaya permainan kami, dan saat ini permainan serta kordinasi kami lebih seimbang di kedua belah pihak yaitu dalam bertahan ataupun menyerang, namun kami masih memiliki kemampuan dan ruang untuk meningkatkannya, tapi semua membutuhkan waktu jadi kita lihat saja nanti," tutup Rakitic.